Jumat, 14 Desember 2012

MAN Bamgkalan

 MAN Bamgkalan

Bangkalan Jatim (MAN Bangkalan). Sejumlah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan mulai hari Senin (27/02) sampai dengan Rabu (29/02) mengikuti Try Out I di Aula MAN Bangkalan. Acara yang bertajuk SUKSES UN 2012 ini diikuti oleh 300 Siswa. Terdiri dari 38 siswa Program Bahasa, 118 siswa Program IPA, dan 144 siswa Program IPS.
Drs. Sholih Bahri, M.PdI selaku Ketua Panitia acara ini ketika dihubungi di sela-sela kesibukannya Selasa (28/02) kemarin mengatakan bahwa Try Out di MAN Bangkalan akan dilaksanakan dua kali. Try Out I dilaksanakan akhir Pebruari sedang Try Out II akan dilaksanakan bulan Maret. Adapun soal yang digunakan merupakan soal yang dikirim dari Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Timur. Ia juga mengatakan bahwa MAN Bangkalan beserta 40 Madrasah Aliyah Swasta lain yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MA Bangkalan akan melaksanakan Try Out secara serempak.
Menurut Sholih Bahri acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan MAN Bangkalan. “Try Out biasanya dilaksanakan ketika menjelang Ujian Nasional (UN). Agenda tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan.“ Katanya.
“Materi soal yang digunakan mengacu kepada Standart Kompetensi Lulusan secara Nasional per mata pelajaran.” Pungkasnya.
Sholih berharap pelaksanaan Try Out ini akan membuat para peserta didik utamanya kelas XII lebih siap dan sukses dalam menghadapi Ujian Nasional 2012 nanti.
Dalam kesempatan yang lain kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Bangkalan Drs Amin Mahfud juga mengharapkan agar seluruh Madrasah mulai dari tingkat MI, MTs sampai dengan MA mempersiapkan murid-muridnya dalam menghadapi UN. “anak-anak harus siap baik secara fisik maupun mental, sehingga ketika menghadapi UN bisa enjoy tidak tegang dan tidak nerveous” Kata Amin.
Hari Selasa (28/02) kemarin para siswa nampak serius mengerjakan soal, seolah-olah sedang melaksanakan Ujian Nasional betulan. Suasana tegang ujian semakin terasa ketika beberapa guru ikut mengawasi pelaksanaan Try Out . Tiba-tiba ada seorang siswa yang merusak suasana dengan cara menggoda seorang pengawas.
“Kumisnya diplintir dulu Pak.” katanya.
Spontan suasana menjadi gaduh. Seketika para siswa yang lain tidak kuat menahan tawa. Tapi suasana tersebut tidak bertahan lama. Seorang guru segera menegur siswa iseng tersebut dan suasana kembali tenang. (wak)
Sumber:http://jatim.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=69974
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar