Jumat, 14 Desember 2012

Stadion Gelora Bangkalan Layak Gelar Laga Nasional


Stadion Gelora Bangkalan Layak Gelar Laga Nasional
Kabupaten Bangkalan akhirnya mempunyai stadion sepakbola, setalah Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bangkalan mersemikan Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (18/11/2012) malam. Dalam peresmian stadion berkapasitas 25 ribu lebih itu, akan digelar laga persahabatan antara tim sepakbola Bangkalan Selection melawan Pamekasan Madura United (P-MU). Sebelumnya, aneka tarian kontemporer dari Gelora Suara Bangkalan juga meramaikan persmian stadion.
Sekdakab Bangkalan Syaiful Djamal dalam sambutannya mengemukakan, peresmian SGB sekaligus melengkapi bangunan monumental lainnya, Bangkalan Plaza (banplaz), Stadion Lapangan Karapan Sapi, dan pembangunan gedung aparatur beserta infrastruktur pendukung lainnya. "Pembangunan stadion ini melalui anggaran tahun 2007 hingga 2012. SGB ditunjang dengan fasilitas bagus dan kini siap menggelar laga-laga sepakbola berskala nasional di siang maupun malam hari," jelasnya.
Sebelumnya, lanjut Syaiful Djamal, SGB bukan hanya lapangan yang diperuntukkan untuk pertandingan sepakbola saja. Tapi digunakan untuk kerapan sapi, konser musik, dan kegiatan rakyat lainnya. "Ini (SGB) tergolong rehab berat. Semoga adanya SGB lebih mendorong pecinta sepakbola di Bangkalan," pungkasnya.
Bupati Bangkalan RKH Fuad Amin dalam keterangannya menyatakan, tekad merehab SGB tak lepas dari tingginya animo masyarakat Bangkalan terhadap olahraga sepakbola. "Saya hanya pamong masyarakat. Untuk itu kami fasilitasi dengan stadion ini," singkatnya.
Dalam peresmian SGB itu, hadir pula Wakil Kepala BPKP Jatim, para bupati se Madura, Bupati Probolinggo, Manajer P-MU Achsanul Qosasih, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bangkalan beserta anggota, dan Muspida Bangkalan.

Sumber : SURYA Online (http://surabaya.tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar