Rabu, 24 Oktober 2012

wilayah


DESAKU YANG KU CINTA
            Desa ku yang kucinta yaitu desa jaddih,dimana di desa ini aku di lahirkan dan di besarkan,desaku sangat bersih dari polusi,walaupun banyak sekali kendaraan yang lewat dan mengeluarkan polusinya,desaku tetap bersih, karena polusi yang di keluar kan dari kendaraan uitu masih bisa di serap oleh jejeran pohon yang tertanam di sepanjang jalan.
            Di desa ku terdapat aktivitas yang sangat meresahkan warga yaitu adayanya proyek pengerukan lahan,diman lahan tersebut akan di gali se dalam dalamnya sehingga akan mengghasilkan batu,dimna batu itu akan diangkut de3ngantruk yang sangat besar,sehingga lahan yang dulunya dater akan menjadi jurang yang sngat dalam dan lebar.
            Mayoritas masyarakat di sini yaitu bertani dan berternak,ada yang berternak kambing,sapi,bebek,ayam,dan masih bnyak lagi,karena m,asyarakat di sini tidak terlalu mementingkan pendidikan,ya................... namanya juga kehidupan di desa, yang mereka pikirkan Cuma bekerja,,,bekerja,,dan bekerja.
            Masyarakat di desaku mempunyai kebiasaan yaitu, setiap pagi pergi ke sawah untuk membajak sawah,karena Cuma dengan pekerjaan itu mereka bisa menafkahi keluarga mereka dan dengan pekerjaan itu mereka bisa menyekolah kan anak anak mereka,selain itu mereka juga juga mencari rumput untuk ternak mereka.
            Tetapi walawpun begitu masyarakat disini hidupnya sejahtera dan berkecukupan,dan kebiyasaan yang tidak bisa di hilangkan dari desa jaddih ini yaitu di kenal dengan ke kompakan dan solidaritas yang kental.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar