Jumat, 14 Desember 2012

air mata pelajaran mata bagi saya

air mata pelajaran mata bagi saya



          Semua mata pelajaran menurut saya sangatlah pentingkarena bagi saya pelajarantersebut dapat memberikan suatu ilmu baru dn belum kita ketahui. Mata pelajaran tersebut adalah suatu pelajaran dimana pelajaran tersebut selalu mempelajari hal-hal dalam kehidupan sehari-hari sehingga dengan memahami pelajaran tersebut kita lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupan ini dan tidak menganggap enteng suatu masalah yang kecil padahal masalah yang kecil tersebut dapat mengakibatkan hal-hal yang besar.
          Seperti halnya pelajaran ekonomi dimana pelajaran tersebut mempelajari bahwa manusia hidup denngan bersosialisasi (mahluk social). Mnusai tidak bisa hidup sendirian melainkan selalu membutuhkan orang lain, dan hal yang lain di pelajaran ekonomi mempelajari bagaimana untuk hidup hemat dan tidak boros dalam menghabiskan uang. Kita harus berfikir dahulu dalam membeli sesuatu apakah yang kita beli tersebut mempunyai manfaat atau tidak dan apabila kita mempunyai keinginan untuk membeli suatu barang yang jumlahnya banyak sedangakan uang yang kita miliki hanya sedikit dan kurang untuk membelinya maka cara yang paling tepat adalah membeli barang yang paling di butuhkan.
          Selain pelajaran ekonomi ada juga pelajaran yang menurut saya sangat penting dalam menjaga tubuh kita , pelajaran ini adalah pelajaran Biologi.Menurut saya pelajaran ini adalah pelajaran yang tidak boleh diremehkan karna dalam pelajaran ini kita dapat memperhatikantubuh kita agar tetap vit dan tidak mudah terkena penyakit seperti makan makanan yang banyak mengandung vitamin dan kalsium dan jangan lupa minum air putih setiap hari minimal 2 liter air per hari karena air tersebut sangat di butuhkan oleh tubuh kita.
          Hal-hal lainnya adalah bagaimna menjaga tulangkita agar nantinya tidak terkena osteoporosis yaitu dengan cara kita makan makanan yang mengandung banyak kalsium seperti susu dan keju dan mengurangi makanan yang banyak mengandung asam. Pada bab tulang, saya dan teman-teman saya mendapat tugas dari guru pengajar Biologi yaitu praktek tulang paha ayam pada percobaan yang di lakukan oleh kelompok kami tulang tersebut di masukkan ke dalam botol yang botol yang berisi air cuka kemudian di rendam selama satu minggu. Hasilnya, tulang paha tersebut lentur mungkin seperti itulah tulang kita apabila banyak mengkonsumsi asam.
          Selain pelajaran Ekonomi dan Biologi pelajaran ini juga penting untuk kehidupan sehari-hari karena hal ini mempelajari semua benda yang ada di ala mini.Seperti bumi berotasi, bumi berevolusi, bumi mempunyai gravitasi. Benda yang jatuh saya pelajari menggunakan rumus padahal kalau kita tidak berfikir benda yang jatuh sudah biasa dan hal lainnya seperti kita melakukan usaha  kita dikatakan melakukan usaha apabila ada perubahan dalam fisika kita dikatakan melakukan usaha apabila ada gaya dan ada perpindahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar